pemlihan koci 2011 kembali lagi.. buru daftar !!

etelah vakum selama setahun, Suku Dinas Pariwisata Jakarta Barat kembali menggelar pemilihan Koko Cici Jakarta (Abang None keturunan etnis Tionghoa) tahun 2011.
Kasudin Pariwisata Jakarta Barat, Arie Fatah, mengungkapkan, tahun ini pemilihan Koko dan Cici Jakarta kembali digelar. “Tahun ini kembali digelar sesuai instruksi Walikota Jakarta Barat. Apalagi Koko Cici merupakan salah satu ikon Jakarta Barat,” ujar Arie, Kamis (3/11).
Pemilihan Koko Cici telah dilakukan sejak tahun 2002 dengan tujuan sebagai duta wisata Pemprov DKI Jakarta untuk mengangkat kembali identitas kultural Tionghoa, seni budaya dan tradisi yang sudah tenggelam puluhan tahun. Sebab di Jakarta Barat, selain banyak peninggalan sejarah etnis Tionghoa, juga banyak warga keturunan yang tinggal di kawasan Kota Tua, Petak Sembilan, Glodok, dan lain sebagainya.
Proses pendaftaran calon peserta telah dibuka sejak 20 September dan ditutup 17 November 2011. Namun hingga kini baru ada 20 calon peserta yang mendaftar. Jumlah ini lebih sedikit dibanding tahun-tahun sebelumnya yang bisa mencapai ratusan orang. “Pendaftaran kan masih belum tutup. Jadi kemungkinan calon peserta masih bisa bertambah. Kalaupun jumlahnya tidak bertambah dan tetap 20 orang, acara pemilihan akan tetap dilangsungkan mengingat ajang pemilihan Koko Cici Jakarta sudah masuk dalam anggaran 2011,” tandas Arie.
Calon peserta yang berminat bisa langsung mendaftar melalui http://pariwisata.barat.jakarta.go.id atau ke Sudin Pariwisata Jakarta Barat di Gedung B Lantai 7 dengan No Telp/Fax 021-5817592.
Persyaratan yang harus dimiliki calon peserta yaitu WNI usia 18-25 tahun, tinggi badan Koko minimal 170 cm & Cici minimal 165 sentimeter, berpendidikan terakhir SMU/sederajat, bebas narkoba, belum menikah & tidak akan menikah selama 1 (satu) tahun menjalankan tugas sebagai Koko dan Cici, dapat berbahasa Mandarin dan bahasa asing lainnya. Fotokopi KTP/Kartu Mahasiswa, Kartu Keluarga, ijazah SMU/transkrip nilai terakhir, pas foto berwarna 4 x 6 sebanyak 4 lembar, 1 foto close up tampak depan, samping, dan seluruh badan ukuran 4 R.
http://www.jakarta.go.id/web/news/2011/11/Pemilihan-Koko-Cici-Kembali-Digelar
This entry was published on November 8, 2011 at 6:58 pm and is filed under Uncategorized. Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: