HOBBY TRAVELLING BISA MENJADI PELUANG USAHA


Travelling adalah adalah salah satu hobi saya, dengan travelling kita bisa menemukan pangalaman baru dari sisi dunia lainnya yg berbeda, orang2 yang berbeda dan lingkungan sosial yang berbeda pula. akan tetapi sampai saat ini tidak banyak tempat yang saya kunjungi, tidak pernah merencanakan waktu khusus yang dipergunakan untuk mengunjungi suatu tempat diluar kota tempat saya tinggal.

saya suka travelling karena saya memang suka melihat keindahan alam, seperti melihat awan, langit biru, birunya lautan, tingginya pegunungan, hijaunya alam danragamnya peradaban manusia dengan segala peninggalannya. saya merasa bersyukur sekali, semua itu bisa saya wujudkan dinegara sendiri dan tak perlu jauh – jauh keluar negri. itulah pesona nusantara indonesia, keindahan diatas lautan dan keindahan dibawah lautan, dari sabang hingga merauke semuanya ada. Wonderfull nusantara indonesia, semoga saya bisa mewujudkan semua ini.

kenapa saya tidak pernah benar – benar berniat ingin travelling ke suatu daerah..??? itu karena saya blum punya cukup uang dan waktu untuk menganggarkan dana buat travelling, nah menyukai travelling bisa membuka usaha tour and travel mungkin2 saja bisa terus dengan hobi saya dan saya Anda dapat berjalan dengan baik.

Bisnis travel agent mulai menjamur, hal ini disebabkan hampir setiap orang semakin sering bepergian yang secara otomatis semakin tergantung dengan agen travel. Peningkatan standar ekonomi masyarakat juga mendorong terus berkembangnya bisnis ini.

Untuk mendirikan travel agent, secara garis besar ada dua cara :

  1. Travel agent sebagai badan usaha sendiri
    Jenis ini khusus bagi Anda yang mempunyai modal besar, karena akan membutuhkan perijinan mulai badan usaha, BPW, ASITA, IATA. Selain modal besar, proses untuk pendiriannya juga akan memakan waktu yang panjang. Bagi Anda yang belum banyak berkecimpung didunia travel, disarankan untuk memilih cara kedua dibawah
  2. Travel agent berstatus Sub Agen dari agen travel yang lebih besar
    Modal yang dibutuhkan bisa sangat kecil, bahkan bisa ada yang dibawah satu juta. Prosesnya bisa sangat cepat, sekarang Anda bayar, besok Anda sudah bisa buka outletnya.

This entry was published on October 16, 2011 at 12:16 pm and is filed under Uncategorized. Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

Leave a Reply

