Pembuatan Tanki Baja Game Star Wars Menggunakan Blender 3D

 

 

 

 

 

 

 

 

Tutorial ini mengasumsikan bahwa Anda cukup nyaman dengan konsep Blender dasar seperti IPO, model objek dan akrab dengan GUI Blender, tapi saya akan mencoba untuk menjelaskan semua operasi ketika membuat.

 

 

 

 

 

 

 

 

Setelah membangun tangki anda, anda perlu menambahkan kurva objek. Saya lebih suka menggunakan Bezier-kurva untuk hal-hal. Mengeditnya dengan menambahkan dan bergerak verticies yang diperlukan sampai Anda memiliki kurva yang terlihat bagus. Tambang tampak seperti gambar ini. . Membuat MasterEmpty untuk tambahannya.


 

 

 

 

Putar kurva  dengan membuka AnimButtons ( ( ) and tekan “CurvePath” and “Curve Follow”. ) Dan menekan “CurvePath” dan “Curve Ikuti”. . The “CurvePath” tombol mengubah kurva menjadi jalan dan “CurveFollow” tombol menyebabkan objek parented untuk itu untuk memutar mengikuti bentuk kurva .

 

 

 

 

 

 

Ketika membangun sebuah tangki harus lebih teliti. karena Ini bisa menjadi  sedikit rumit. . Anda perlu mengetahui jarak antara sendi. Untuk menemukan ini saya hanya memilih tapak, membuat salinan dan bergerak salin hingga garis sendi atas. . Jarak ditampilkan dalam header-jendela 3D.

 

 

 

 

 

 

Bagi saya kejauhan, d ‘, adalah’ 0,6036 unit. . Para kurva harus memiliki panjang yang n * d, ‘di mana’ n adalah bilangan bulat. . Di sini “PrintLen” tombol sangat berguna . Ia mencetak panjang aktual dari kurva . After pressing it I got the number ‘37.5423’. Setelah menekan itu saya mendapat nomor 0,5423 ’37 ‘. Ini dibagi dengan 0,6036 memberikan 62,19731610338 (sekitar). Sepertinya saya akan memiliki 62 tapak untuk setiap lagu. . Menjalankan persamaan mundur (62 * 0,6036) memberitahu saya bahwa saya kurva harus memiliki panjang 37,4232. Jadi saya tweak dan memodifikasikurva sampai kira-kira yang panjang (37,4233, sebenarnya). . Juga, mengatur panjang kurva untuk 62 menggunakan “PathLen” tombol.

 

 

 

 

 

 

Buatlah kurva induk dari tapak. Untuk membuat tapak duduk di kurva tekan . .. Sesuaikan rotasi dari tapak sebagai Perlu dilakukan. Jika Anda sekarang tekan Anda akan melihat tapak bergerak sepanjang jalan yang baik. Tapi itu hanya melakukan satu loop dan berhenti pada frame 62.. Ini adalah apa yang kami akan memperbaikinya berikutnya. Jika Anda menginjak bergerak “mundur” Anda di sini dapat memilih untuk kembali beberapa langkah, putar kurva sekitar dan mendapatkan panjang yang tepat lagi jika Anda harus pindah simpul sekitar.

Got to the IPO-window. Punya ke jendela-IPO. ( Pilih kurva dan tekan tombol “CurveIPO” tombol ( ). ). dua kali di mana saja whitin jendela untuk membuat kurva dengan dua verticies. Enter editmode , select the left vertex , press the Masukkan editmode , pilih kiri titik , tekan and enter these values: [LocX: 1, LocY: 0] Select the right vertex and enter these values: [LocX: 62, LocY: 1] Set extendmode to cyclic by pressing this button in the header: dan masukkan nilai-nilai ini: [LocX: 1, LocY: 0] Pilih hak vertex dan masukkan nilai-nilai ini: [LocX: 62, LocY: 1] Set extendmode untuk siklik dengan menekan tombol ini pada header: . .. Sekarang harus terlihat seperti dalam gambar ini.. Apabila menyiapkan kurva itu hampir mustahil untuk mendapatkan panjang kurva yang benar. Dengan panjang kurva sama dengan jumlah kerudung Anda akan mengenakan Anda mendistribusikan kesenjangan / tumpang tindih merata sepanjang trek. Anyway. Anyway. If you now press Jika Anda sekarang tekan in the 3D-window the tread will go round and round ad nauseam. di-jendela 3D tapak akan berputar dan iklan nauseam bulat.

Tambahkan CurveCircle (saya lebih suka Bezier Circle) dan skala sampai ia memiliki diameter kurang lebih sama dengan gigi. e. Putar kurva ke jalan , seperti dijelaskan di atas.. Sebenarnya Anda hanya perlu tekan tombol “CurvePath”-tombol. Membuat  MasterEmpty dari kurva .
.Panjang kurva-IPO tidak benar penting sekarang. . saya akan menyesuaikan nanti ketika kita melakukan sinkronisasi roda gigi dengan trek. Tambahkan kosong, membuat kurva induk itu dan jelas kosong’s asal dengan menekan . .. Setup sekarang harus terlihat seperti ini. Anda mungkin ingin untuk menarik lama “putar-the-kurva-sekitar”-trik lagi.
Tambahkan IKA berkaki satu. Membuat efektor kosong dari IKA dengan terlebih dahulu memilih IKA, kemudian memilih kosong menekan sebuah . Pilih “efektor sebagai anak?” from the PUP-menu. dari menu-PUP. T. Hal ini akan menyebabkan IKA ke titik ke arah kosong. MembuatMasterEmpty dari IKA. “. Jangan pilih “efektor sebagai anak?”. Membuat IKA induk roda gigi. . Pilih “Gunakan Limb” og “Limb 0”
gear sekarang harus berbalik dan bulat.. Ulangi proses untuk setiap gigi.. Saya berharap banyak mengalami Blender lebih-pengguna akan objek menggunakan saya IKAs sini. Saya akan menjelaskan alasan mengapa saya memilih untuk menggunakan IKAs pada akhir tutorial ini
Sinkronisasi gigi dengan trek
The “panjang” sepanjang sumbu X-dari IPO-Speed ​​menentukan kecepatan rotasi. . Atur “panjang” dari IPO-kurva dari “-kurva gigi” untuk melakukan sinkronisasi roda gigi dengan tapak. Anda dapat menghabiskan jumlah tak terbatas waktu mencoba untuk mendapatkannya sesempurna mungkin, tetapi kebanyakan kali cocok kasar akan baik-baik saja. t. Saya tidak punya trik pintar untuk menawarkan dalam departemen ini.. Coba saja keluar dan main-main sampai Anda puas.. Atau muak. Mana yang lebih dulu. Tapi Anda harus mengulangi proses untuk setiap gigi. . Tentu saja, jika Anda memiliki beberapa roda gigi dengan ukuran yang sama Anda hanya dapat menyalin kurva-kosong-IKA-setup dari satu gigi ke yang lain. ini adalah cource bijaksana untuk menjaga membersihkan OOPS-jendela karena Anda maju. . Hal ini menjadi sangat berantakan sangat cepat.
untuk mengubah kecepatan …
Di sinilah kerumitan langkah sebelumnya mulai melunasi. Karena sekarang kita dapat mengontrol gerakan lagu dan gigi dengan single IPO . “. Pilih tapak dan menciptakan sebuah ObIPO untuk itu dengan apa-apa di dalamnya dan beri nama samar seperti “TimeIPO” Memiliki tapak dan mengosongkan mengendalikan rotasi roda menggunakan IPO . Dengan menambahkan waktu-kurva dalam blok-IPO Anda dapat membuat semua jalur dan roda bergerak serempak. Cobalah!
Menambahkan tapak
T Langkah berikutnya bisa menjadi kerumitan besar. Ini adalah tempat saya menggunakan 3D-jendela, IPO-jendela dan jendela OOPS-bersama-sama.. Layar saya terlihat seperti ini: Kita akan menggunakan terpisah jalur untuk setiap tapak. kurva tidak memakan banyak filesize.. Karena kita akan memiliki banyak kurva yang identik di tempat yang sama membedakan mereka dapat sedikit rumit.. Ini adalah tempat OOPS-jendela sangat berguna. But first, delete the Time-curve in the TimeIPO. Tapi pertama, hapus Waktu-kurva di TimeIPO tersebut.
( Pilih kurva-mengikuti dan membuat salinannya ( ). ). Press Tekan to exit grab-mode. untuk keluar ambil-mode. Jangan membuat salinan terkait karena kita akan memanipulasi kecepatan-IPO untuk setiap kurva untuk mendapatkan efek yang kita inginkan dan yang terkait dengan data-kurva, bukan ObData. . Di tempat-jendela OOPS di samping dengan aslinya kurva. Ini untuk menjaga hal-hal rapi.
. Pilih tapak dan membuat salinan itu terkait dengan ALT + DKEY. . Di tempat-jendela OOPS di suatu tempat yang masuk akal, seperti di bawah kurva objek seperti yang telah saya lakukan. . ActiveSelect baru kurva sementara memiliki tapak yang dipilih dengan menekan CTRL + SHIFT + klik kanan pada jendela-OOPS. . Pergi ke-jendela 3D dan membuat baru kurva induk dari tapak dengan menekan CTRL + PKEY. . Anda mungkin harus membersihkan asal (ALT + Okey) dan menyesuaikan rotasi tapak setelah telah parented untuk yang baru kurva . Itu sebabnya saya merasa terbantu untuk melakukan ini pada lurus cukup sepotong dari kurva . Pergi ke jendela-IPO dan memindahkan IPO-Speed ​​satu unit ke kanan. Tahan CTRL sambil menyeret untuk mendapatkan tepat satu unit.
Yang kedua tapak sekarang harus mengikuti yang pertama dengan baik.. Ulangi langkah ini untuk semua kerudung. Di sinilah manfaat dari memiliki panjang IPO-Speed ​​sama dengan jumlah kerudung datang kembali kepada Anda, karena sekarang Anda dapat dengan mudah memindahkan IPO-Speed ​​persis jarak yang dibutuhkan. Saya menghabiskan banyak waktu secara manual memasukkan nilai untuk simpul dari IPO-Speed ​​sebelum itu sedikit trik saya sadar.

Buatlah kurva induk dari tapak. To make the tread sit on the curve press Untuk membuat tapak duduk di kurva tekan . . Adjust the rotation of the tread as nescessary. Sesuaikan rotasi dari tapak sebagai Perlu dilakukan. If you now press Jika Anda sekarang tekan you’ll see the tread move along the path nicely. Anda akan melihat tapak bergerak sepanjang jalan yang baik. But it only does one loop and stops at frame 62. Tapi itu hanya melakukan satu loop dan berhenti pada frame 62. This is what we’ll fix next. Ini adalah apa yang kami akan memperbaikinya berikutnya. If your tread moves “backwards” you can here chose to go back a few steps, turn the curve around and get the length right again if you have to move vertices around. Jika Anda menginjak bergerak “mundur” Anda di sini dapat memilih untuk kembali beberapa langkah, putar kurva sekitar dan mendapatkan panjang yang tepat lagi jika Anda harus pindah simpul sekitar.

Got to the IPO-window. Punya ke jendela-IPO. Select the curve and press the “CurveIPO” button ( Pilih kurva dan tekan tombol “CurveIPO” tombol ( ). ). twice anywhere whitin the window to create a curve with two verticies. dua kali di mana saja whitin jendela untuk membuat kurva dengan dua verticies. Enter editmode , select the left vertex , press the Masukkan editmode , pilih kiri titik , tekan and enter these values: [LocX: 1, LocY: 0] Select the right vertex and enter these values: [LocX: 62, LocY: 1] Set extendmode to cyclic by pressing this button in the header: dan masukkan nilai-nilai ini: [LocX: 1, LocY: 0] Pilih hak vertex dan masukkan nilai-nilai ini: [LocX: 62, LocY: 1] Set extendmode untuk siklik dengan menekan tombol ini pada header: . . It should now look like in this picture. Sekarang harus terlihat seperti dalam gambar ini. When setting up the curve it’s practically impossible to get the length of the curve correct. Apabila menyiapkan kurva itu hampir mustahil untuk mendapatkan panjang kurva yang benar. With the length of the curve equal to the number of treads you’re going to put on you distribute the gap/overlap evenly along the track. Dengan panjang kurva sama dengan jumlah kerudung Anda akan mengenakan Anda mendistribusikan kesenjangan / tumpang tindih merata sepanjang trek. Anyway. Anyway. If you now press Jika Anda sekarang tekan in the 3D-window the tread will go round and round ad nauseam. di-jendela 3D tapak akan berputar dan iklan nauseam bulat.
This entry was published on April 11, 2011 at 10:18 pm and is filed under Uncategorized. Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: