Art Of Games

Pada pembahasan ini, membahas tentang Art Of Games dalam arti kata sajian art dalam games baik berupa visual, grafik, cad, maupun fitur yang terkait dalam pembuatan games menajdikan games labih menarik tidak hanya dalam visual tampilan tapi juga dalam fitur.

permainan video yang dirancang sedemikian rupa untuk menekankan seni atau yang struktur dimaksudkan untuk menghasilkan beberapa jenis reaksi dalam penontonnya.  Seni game biasanya keluar dari jalan mereka untuk memiliki unik, lihat tidak konvensional, sering berdiri keluar untuk keindahan estetis atau kompleksitas dalam desain. ‘
Konsep ini meluas ke dunia dimodifikasi (” modded “) game ketika modifikasi telah dibuat untuk ada non-seni-games untuk menghasilkan hasil grafis dimaksudkan harus dipandang sebagai tampilan artistik, sebagai lawan modifikasi dimaksudkan untuk mengubah skenario bermain game atau untuk mendongeng. Modifikasi game dibuat untuk tujuan artistik kadang-kadang disebut sebagai ” seni video game .
Dalam hal garfik games seni design grafis banyak digunakan, kalau begitu terlebih dahulu membahas art of grafic games :
Seni desain grafis mencakup kemampuan kognitif dan keterampilan visual, termasuk di dalamnya tipografi, ilustrasi, fotografi, pengolahan gambar, dan tata letak.
Saat ini, komputer grafis mengahsilkan segala sesuatu yang banyak berkaitan dengan berbagai aspek kehidupan kita sehari-hari.. Citra komputer grafik dapat ditemukan di televisi, di koran, film dsb. Seperti misalnya dalam laporan cuaca  atau dalam semua jenis penyelidikan medis dan prosedur operasi.
Grafis yang dibuat dengan baik dapat mepresentasikan hal yang terlihat sulit menjadi suatu hal yang mudah dan dapat dipahami. Grafik juga dapat digunakan dalam media seperti laporan, thesis,serta tugas-tugas makalah. Untuk mendukung perkembangan ini telah banyak perangkat lunak yang diciptakan untuk mendukung kinerja dari komputer grafis atau CG.

Perangkat-perankat lunak tersebut dapat dikategorikan menjadi 3, yaitu: untuk 2D, 3D, dan animasi grafis. Karena teknologi berkembang pesat kebanyakan digunakan adalah perangkat 3D ,tetapi tidak sedikit yang masih menggunakan perangkat komputer grafis = 2D. Oleh karena itu Komputer Grafis telah muncul sebagai sub-bidang ilmu komputer yang mempelajari metode untuk mensintesis digital dan memanipulasi konten visual.

Berikut adalah kegiatan yang berkaitan dengan grafik komputer:
1.Pemodelan geometris : menciptakan model matematika dari objek-objek 2D dan 3D.
2.Rendering : memproduksi citra yang lebih solid dari model yang telah dibentuk.
3.Animasi : Menetapkan/menampilkan kembali tingkah laku/behaviour objekbergantung waktu.

Penambahan fitur dalam games termasuk Art of games, misalnya karakter, sofware arsitekturnya, level design , dan lain-lain.

Karakter
Jelaskan masing-masing karakter latar belakang dan motivasi. Hal ini terutama penting bagi karakter utama dalam permainan digerakkan oleh narasi, yang akan menjadi motivasi pemain itu sendiri. Sertakan konsep dalam game dan seni untuk masing-masing karakter. Daftar aspek termasuk:
1. motivasi
2. Deskripsi fisik
3. suka dan tidak suka
4. keluarga
5. teman dan musuh
6. statistik vital
7. pendidikan
8. pendudukan
9. transportasi
10. tools / senjata
11. pakaian

Untuk permainan dengan cutscenes dan cinematics, label yang adegan dalam plot grafik dan menyediakan bahan tambahan dalam bentuk storyboard dan script yang menggambarkan adegan. Lihat Don Bluth’s The Art of Storyboard [Bluth dan Goldman 04] untuk pengenalan grafik yang baik untuk ini.
Art Direction
Bagian arah seni merupakan kombinasi dari teks deskriptif dan gambar yang menyampaikan grafis gaya permainan. Ini biasanya menyertakan seni konsep, seni dari referensi buku-buku untuk inspirasi gaya, petunjuk pada penggunaan pencahayaan dalam sebuah game 3D, font sampel, dan kendala yang ditentukan oleh teknologi yang mendasari.

Antarmuka Pengguna
Untuk permainan komputer, antarmuka pengguna installer, judul layar, menu, dialog, dalam game kepala-up tampilan dan menampilkan informasi, layar pilihan, dan kontrol lainnya atau teks. Masing-masing harus storyboarded untuk kedua isi dan gaya grafis, meskipun konten adalah tujuan utama dari bagian ini. Dapat storyboards sketsa sederhana yang menunjukkan unsur-unsur GUI, dengan Callout kotak dan label yang menunjukkan fungsi dari setiap elemen. Flow chart (negara mesin) yang diperlukan untuk setiap interaksi GUI utama yang menunjukkan modus bahwa antarmuka dapat masuk dan bagaimana tindakan pemain berubah mode.

Software Arsitektur
perangkat lunak yang rumit. Arsitektur dokumen yang menggambarkan fitur-fitur dari masing-masing modul pemrograman. algoritma yang digunakan untuk melaksanakan mereka, dan pola-pola desain di belakang mereka. Selain teks dan tabel angka, arsitektur biasanya mengandung banyak diagram. Ini termasuk warisan diagram, penggambaran memori utama struktur data, format file data dan diagram. Dua jenis diagram yang selalu muncul adalah modul sistem diagram dan grafik aliran data. Diagram modul menggambarkan tingkat tinggi struktur kontrol, dan aliran data yang menunjukkan bagaimana informasi bergerak.
Diagram modul sistem terlihat seperti dinding batu bata, di mana setiap batu bata adalah sebuah komponen perangkat lunak. Komponen di bagian bawah tingkat rendah perpustakaan, seperti DirectX dan Havok.” Jika kita mewujudkan komponen sebagai orang-orang di sebuah perusahaan, ini adalah buruh yang akan melakukan hal yang sebenarnya “angkat berat.Komponen yang lainnya di atas mereka langsung tindakan ini perpustakaan lebih rendah. Mereka sendiri dikelola oleh rutinitas tingkat lebih tinggi. Dalam terminologi programmer, kotak-kotak yang lebih tinggi panggil ke dalam kotak di bawah mereka, menciptakan ketergantungan. Komponen di bagian atas diagram modul umumnya yang paling khusus untuk permainan tertentu, sementara mereka yang di bawah begitu umum bahwa mereka dapat diberikan oleh produsen platform untuk digunakan di semua game.

Contoh Game yang bisa sedikit saya jelaskan :
Game Kerajaan dengan desain grafis yang realistis
Formula bangunan kota pada gameplay Grand Ages: Rome sedikit lebih merilis dari game sebelumnya, yakni Imperium Romanum. Pembangunan kota generik ini berasal dari masa pemerintahan Republik Roma, tepatnya dibawah kekuasaan Caesar IV.
Game yang ber-genre City Builders Histories of Rome menyajikan tampilan struktur bangunan dan arsitektur yang jauh lebih menarik dibandingkan sebelumnya. Memiliki desain grafis dengan tingkat detail model karakter dan pemandangan yang luar biasa.
Disini player diberikan pilihan untuk dapat memilih beberapa tipe rumah sebagai langkah awalnya. Kemudian, pemain akan disodorkan pada tugas untuk dapat membangun sebuah kota fungsional yang mampu menyeimbangkan dirinya pada kebutuhan mayarakat.
Selayaknya pemerintahan, dalam rangka menjaga kesejahteraan warganya, pemain harus bisa menyediakan kesempatan kerja, perumahan yang layak, tempat-tempat hiburan yang memadai, rumah-rumah pusat keagamaan, serta tempat-tempat ruang pribadi yang aman. Jika anda mengabaikan kewajiban tersebut, maka akan musnahlah seluruh peradaban yang telah anda bangun. Tentunya hal tersebut akan menghilangkan hampir semua mata pelajaran bagi anda  dari game ini.
Mendownloadnya : website http://7b63eceb.linkbucks.com Karena pada game ini anda akan menjalankan tugas sebagai raja yang sebenarnya

This entry was published on January 14, 2011 at 4:12 pm and is filed under Uncategorized. Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: